Anggota DPRD Sidimpuan Ini Positif Narkoba

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Berdasarkan hasil tes urine oleh pihak penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut menyatakan anggota DPRD Padangsidimpuan, Feryansyah Hasibuan (23) positif narkoba, setelah ditangkap di Kualanamu International Airport (KNIA) karena kedapatan menyimpan alat isap sabu (bong, red).

Pernyataan itu disampaikan Direktur Reserse Narkoba Poldasu, Kombes Pol Hendri Marpaung, Rabu (4/9), setelah memeriksa urine anggota DPRD Padangsidempuan tersebut.

“Kemarin saya tanya langsung ke dia (Feryansyah) pengakuannya baru memakai narkoba,” terangnya.

Hendri menuturkan, saat ditangkap di Bandara Kualanamu Feryansyah mengaku memakai narkoba saat dugem di tempat hiburan malam di Kota Medan.

Meski hasil urine Feryansyah dinyatakan positif mengonsumsi sabu-sabu (ampetamin) dan terbukti menyimpan bong, pria yang dikabarkan putra dari mantan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Sumut, Sarmadan Hasibuan, tidak bisa dijerat hukum. Pasalnya, kata Hendri, Feryansyah ditangkap tidak ditemukan narkoba.

iklan

“Statusnya kita rekomendasi rehabilitasi,” ujarnya.

Untuk itu, Hendri menegaskan Feryansyah akan dipulangkan kepada pihak keluarga. “Kita kembalikan kepada keluarganya untuk direhab, dia tidak bisa dihukum karena tidak ada barang buktinya (narkoba). Kalau kita kirim ke BNN (direhab) prosedurnya acesment,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan