Alexis Cetak Gol dan Langsung Kartu Merah

inter milan
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Inter Milan masih kokoh di puncak klasemen sementara Serie A berkat kemenangan 3-1 di markas Sampdoria, Minggu (29/9). Di laga lain, Juventus mengalahkan SPAL 2-0.

Akibat dua laga berat menanti, yakni menghadapi Barcelona dan Juventus, pelatih Antonio Conte merotasi pemain dengan mengistirahatkan Romelu Lukaku dan Diego Godin. Sebaliknya, Alexis Sanchez mendapat kepercayaan starter untuk pertama kali.

Inter pun sukses memecah kebuntuan melalui tembakan keras Stefano Sensi yang sedikit berubah arah karena mengenai punggung Alexis. Dua menit kemudian, Inter menggandakan skor ketika Alexis mencetak gol perdananya.

Selepas turun minum, Lautaro Martinez melepas tembakan yang masih bisa diredam kiper Sampdoria. Akan tetapi, insiden terjadi ketika Alexis yang berusaha menyambar bola liar terjatuh dan diganjar kartu kuning kedua oleh wasit karena dinilai diving. Alhasil, Inter harus bermain dengan 10 orang.

Sampdoria memanfaatkan keunggulan jumlah pemain melalui gol Jakub Jankto pada menit 55. Di tengah tekanan, Inter justru menjaga keunggulannya lewat gol Roberto Gagliardini memanfaatkan kelengahan Emil Audero.

iklan

Hasil ini menempatkan Inter kian mantap di puncak klasemen Serie A. Enam laga telah dilalui Nerazzurri tanpa kekalahan. Dengan nilai 18, Inter memuncaki klasemen unggul dua angka dari Juventus yang terus menempel ketat.

Bertanding di Allianz Stadium, Juventus tampil dominn dan mendapat gol dari Miralem Pjanic dan Cristiano Ronaldo yang memaksimalkan umpan Paulo Dybala. Bagi SPAL, ini menjadi kekalahan kelima mereka musim ini dan membuat mereka berada di dasar klasemen. (wol/aa/ls)

 

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan