Warga Peringati HUT ke-74 RI di Bantaran Sungai Deli

(WOL Photo/Odi Siregar)

MEDAN, Waspada.co.id – Sanggar Perkasa Aur dan Komunitas Peduli Sungai Deli (Kopasude) bersama warga bantaran Sungai Deli melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (17/8).

Upacara yang dilaksanakan di  Sungai Deli tersebut dihadiri ratusan masyarakat Aur beserta pejabat Kelurahan, Organisasi Kepemudaan dan tokoh masyarakat.

Dalam arahannya, Inspektur Upacara, Budi, mengaku bangga bisa berbuat untuk dan peduli terhadap Sungai Deli, meskipun yang mengurus Sungai Deli adalah tugas pemerintah.

(WOL Photo/Odi Siregar)

“Saya ingin pemerintah turun ke masyarakat. Bina kami sebagai warga, karena sistem yang baik melahirkan generasi yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Aur, Liza Harahap, mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan warganya dengan mengadakan upacara Peringatan Kemerdekaan RI tahun ini.

Advertisement

“Semoga tahun-tahun selanjutnya lebih meriah lagi,” tutupnya.

Selain upacara bendera di Sungai Deli, panitia juga melaksanakan rangkaian acara demi memeriahkan HUT RI ke-74. Di antaranya; fashion show merah putih di Sungai Deli dengan pakaian daerah yang pesertanya kaum ‘emak-emak’, perlombaan umum 17-an, panjat pinang di Sungai Deli sore hari, serta pentas seni yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus nanti.

Selain itu, warga Aur juga akan menggelar malam hiburan rakyat pada tanggal 25 Agustus mendatang. (wol/ags/odi)

Editor: Agus Utama