Usai Beli Sabu, ABG Ini Disergap Polisi

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Sunggal menangkap pemakai narkoba dalam penyergapan di Jalan Binjai KM 16, Desa Sei Semayang, Kabupaten Deliserdang.

Dari tersangka Ansari Harefa (19) warga Jalan Binjai Km 18, Kelurahan Binjai Timur, Kota Binjai, disita barang bukti paket kecil sabu seharga Rp70 ribu sebagai barang bukti.

Informasi diperoleh Waspada Online, Selasa (27/8), awalnya Tim Pegasus Polsek Sunggal mendapat informasi bahwa di Jalan Binjai KM 16, ada seorang anak baru gede (ABG) baru saja belanja narkoba.

Menerima laporan itu, petugas bergerak cepat menuju sasaran dan melihat tersangka dengan gerak gerik yang mencurigakan lalu di hampiri. Ketika pemeriksaan dari saku celana sebelah kanan tersangka ditemukan 1 paket narkotika jenis sabu-sabu.

Ketika diinterogasi, tersangka mengaku barang haram itu miliknya yang baru saja dibeli dari seorang pengedar dengan panggilan Bibik (DPO) seharga Rp70 ribu.

Advertisement

Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu Syaref Ginting, mengatakan tersangka bersama barang buktinya telah dibawa ke Mako untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan pengedar bernama Bibik masih dalam pengejaran.

“Tersangka melanggar Pasal 114 subs 112 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun,” pungkasnya. (wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN