Peringati Harhubnas 2019, ATKP Medan Dipercaya Mengkoordinir Sumut

Istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, menggelar Program Perhubungan Mengajar yang akan dilaksanakan di 34 provinsi, mulai tanggal 3 September 2019 hingga 8 September 2019 mendatang.

Untuk Sumatera Utara Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan ditunjuk sebagai koordinator pelaksana Perhubungan Mengajar dengan mengambil tema AGILE.

Tidak tanggung-tanggung, ATKP Medan menargetkan akan menghadirkan 1500 peserta berasal dari seluruh SMA/SMK se-Kota Medan sekitarnya, masyarakat umum serta stakeholder perhubungan regional Sumatera Utara yang akan diadakan di Gedung Medan Internasional Convention Centre (MICC), Selasa (3/9).

Direktur ATKP Medan Suyatmo ST SPd MT, mengatakan program perhubungan mengajar ini memiliki misi untuk memberikan pengajaran kepada masyarakat umum dan khususnya generasi milenial tentang pentingnya keselamatan dalam transportasi.

“Sekaligus juga memberikan teladan yang baik dalam bertransportasi, serta meningkatkan awareness generasi milenial akan prilaku aman dan nyaman serta paham dan taat dalam bertransportasi,” ujarnya, Kamis (29/8).

Advertisement

Dengan begitu, sambung Suyatmo, diharapkan, para generasi millennial bisa mengambil nilai yang baik untuk menjadi teladan bagi orang lain dalam bertransportasi yang baik.

“Kemudian bisa menjadi pionir SDM unggul yang memahami akan pentingnya keselamatan bertransportasi dan juga bisa menjadi penyampai pesan dengan mengedukasi masyarakat. Ini sesuai dengan tema Perhubungan Mengajar yaitu AGILE,” tutur Suyatmo.

Sebagai pengisi materi dalam Perhubungan Mengajar di Medan, yakni Pejabat Kementerian Perhubungan, Direktur Angkasa Pura II dan Widyaiswara Utama.

Acara tersebut juga akan di isi oleh penampilan seni dari taruna/i ATKP Medan, juga akan dimeriahkan oleh penampilan band ternama Kota Medan, serta stand up comedy. Tidak itu saja, akan ada doorprice dengan hadiah yang sangat menarik. Kemudian juga akan dilakukan donor darah yang akan disumbangkan ke PMI Kota Medan.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN