Pemprovsu Gelar Pesta Rakyat Hingga Bazar Makanan Gratis

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, berharap kegiatan Pagelaran dan Pesta Rakyat memeriahkan HUT ke-74 RI di Lapangan Merdeka pada 17-18 Agustus besok bisa memunculkan rasa nasionalisme masyarakat Sumut.

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Edy ingin acara itu tidak hanya sekadar hiburan bagi masyarakat, namun dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat akan besarnya jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Dengan mengangkat tema ‘Bangga Indonesia Peduli Sejarah’, juga berkaitan dengan tema nasional SDM Unggul Indonesia Maju, acara ini memiliki misi utama untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai wawasan dan kebangsaan serta rasa nasionalisme,” sebut Edy beberapa waktu lalu.

Untuk mencapai hal tersebut, Gubsu langsung turun tangan memilih kegiatan yang akan diisi dalam Pagelaran dan Pesta Rakyat tersebut. Di antaranya, pameran alutsita, atraksi marching band dari TNI, makan gratis untuk seluruh masyarakat yang hadir, dan masih banyak lagi.

“Untuk konsepnya saya sepakat dan acara ini harus dilaksanakan dan dibesarkan,”sebut Gubsu.

Advertisement

Selain itu, acara turut memperkenalkan kebudayaan Sumut mulai dari pakaian adat, musik, tarian, dan kearifan lokal. Hal ini bertujuan meningkatkan daya tarik pariwisata Sumut, khususnya Kota Medan.

Acara juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota, Sylvi DA4 dan Charly Van Houten. Nantinya juga ada penampilan ketangkasan dan keahlian serta tarian kolosal TNI, drama musikal flashmob serta band lokal.

Pemprovsu juga bakal menyiapkan bazar makanan gratis sebanyak 4000 porsi untuk pengunjung acara pesta rakyat tersebut. Acara yang diselenggarakan untuk masyarakat tidak dipungut biaya masuk. (wol/ega/rls/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL