PDIP Nilai Rencana Jokowi Bentuk Dua Kementerian Baru sebagai Langkah Inovatif

Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Okezone)
Iklan
agregasi

 

JAKARTA – Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari menyambut baik wacana pembentukan dua kementerian baru dalam Kabinet Kerja Jilid II pimpinan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Keduanya adalah Kementerian Digital dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Investasi.

Menurut Eva, rencana Jokowi membentuk dua kementerian baru tersebut merupakan sesuatu hal yang inovatif dan diperlukan dalam kabinet periode 2019–2024 bersama Ma’ruf Amin.

“Saya pikr pendekatannya Pak Jokowi ini logikanya input-output. Jadi menurut saya, Pak Jokowi cukup inovatiflah dengan membuat ini,” ujar Eva ketika dikonfirmasi Okezone, Selasa 20 Agustus 2019.

“Menurut saya sangat relevan dan diperlukan, PDIP mendukunglah ya full. Menurut saya, Pak Jokowi tahu dan paham bahwa itu perlu,” tambahnya.

iklan

Lebih lanjut Eva menilai kalau Kementerian Digital dan Ekonomi Kreatif sangat diperlukan saat ini. Kemudian Kementerian Investasi yang diyakini dapat membuat pertumbuhan perekonomian Indonesia naik dengan input dan output yang dihasilkan.

“Selama ini Pak Jokowi marah-marah karena perizinan itu menjadi problem utama di kita, dan oleh karena investasi adalah tujuan,” ungkap Eva.

“Jadi diharapkan jika dibuat nomenklatur yang langsung kepada output-nya, maka kemudian akan memperbaiki input-nya akan tercapai, jadi kayak kepastian hukum, birokrasi-birokrasinya,” tutupnya.

Iklan