Nomor Robben Menanti Sane di Bayern

goal
Iklan

MUNICH,Waspada.co.id – Semakin sempitnya tengat waktu bursa transfer membuat arus transfer pemain semakin deras. Sejumlah nama sudah dipastikan hengkang dan lainnya diyakini segera menyusul.

Salah satu isu paling heboh adalah kepindahan Leroy Sane. France Football, Selasa (6/8), melaporkan bintang The Citizens tersebut bakalan gabung ke Bayern Munich di Allianz Arena. Sane sendiri dikabarkan sudah berada di Munich dan bersiap tes medis.

Nantinya, winger Timnas Jerman itu ditawar kontrak lima tahun dengan gaji 18 juta euro (Rp289,5 miliar) per musim. Untuk biaya transfer, Sane akan diboyong senilai 110 juta euro (Rp1,77 triliun) untuk mengisi posisi sayap selepas kepergian Arjen Robben.

Seiringan itu, Die Roten siap menyiapkan nomor punggung 10 yang sebelumnya dipakai oleh Robben. Bagi City, kepergian Sane tidak akan terlalu membawa pengaruh signifikan. Di posisi sayap, The Citizens sudak memiliki Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, David Silva, dan lainnya.

Selama bermain untuk tim asuhan Josep Guardiola, Sane tidak terlalu sering menjadi starter. Sebaliknya, dengan bergabung Bayern maka Sane bakal menjadi pemain termahal kedua di dunia. Ditambah lagi Sane bakal mendapat gaji termahal di Bundesliga. (wol/aa/ff/tm/data1)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan