MPR Ajak Rakyat Ikhlas Terhadap Hasil Pemilu

Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Foto dok Antara)
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan dalam pidato sambutan di dalam sidang tahunan menyinggung suksesnya penyelenggaraan Pemilu serentak 2019.

“Alhamdulillah, Pemilu serentak 2019 yang untuk pertama kalinya dilaksanakan, akhirnya dapat kita lalui bersama,” kata Zulkifli Hasan saat memimpin sidang tahunan MPR, yang diselenggarakan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8).

Menurut Zulhas, suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak 2019 menandakan bahwa bangsa Indonesia semakin dewasa berpolitik. Sebagai pimpinan MPR RI, ia pun mengajak rakyat menerima hasil Pemilu serentak 2019.

“Melalui sidang terhormat ini, MPR mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menerima hasil Pemilihan Umum 2019 ini secara ikhlas,” ujar Zulhas.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengingatkan, pemilu haruslah dipahami sebagai kompetisi antar saudara, antar sesama anak bangsa. Hasil apa pun dari pemilu tidak boleh membuat bangsa terpecah.

iklan

“Pilihan politik boleh beda, tetapi merah putih kita sama, dan tetap akan sama untuk selamanya. Mari rajut kembali merah putih,” ucapnya.

Lebih lanjut, Zulhas mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin karena terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di kontestasi Pemilu serentak 2019.

“Kami atas nama Pimpinan dan Anggota MPR mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Maruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024,” tandasnya. (inilah/ags/data2)

Iklan