Mbah Moen Tutup Usia, Mahfud MD: Beliau Wafat di Tempat yang Dicintainya

KH Maimun Zubair (Foto: Okezone)
agregasi

 

JAKARTA – Mustasyar PBNU, KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen dikabarkan meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019).

Kabar wafatnya pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, itu turut diinformasikan oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD.

“Innalillah wa inna ilaihi raji’un. Kiai Maimoen Zubair (Mbah Moen) wafat di tanah suci Makkah jam 8.17 WIB tadi. Beliau wafat di tempat yang dicintainya. Saya mendapat kabar langsung berita ini dari Pak Supri, salah seorang terdekat Mbah Moen. Jadi, insyaallah, ini bukan hoax,” tulis Mahfud MD dalam akun Twitter-nya, @mohmahfudmd.

Twit Mahfud MD

Advertisement

Belum diketahui penyebab meninggalnya Ketua Majelis Syariah PPP itu. Kiai Maimun Zubair adalah seorang ulama dan politikus. Ulama kelahiran 28 Oktober 1928 itu juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dan menjabat sebagai Ketua Majlis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Rembang selama 7 tahun.