Masih Kecewa, Fans Korea Serbu Instagram Ronaldo

foto: zimbio
Iklan

SEOUL, Waspada.co.id – Hanya menjadi penonton saat Juventus melawan K-League All Stars pekan lalu, Cristiano Ronaldo kini menjadi pusat perhatian. Akun instagram bintang Juventus asal Portugal itu pun diserang oleh netizen Korea Selatan

Absennya Ronaldo menimbulkan kemarahan fansnya di Negeri Ginseng. Bahkan para fans sempat meneriakkan nama Messi karena kecewa Ronaldo tak kunjung merumput. Maklum, fans merasa ditipu karena iklan menyebutkan bahwa CR7 akan bermain minimal 45 menit.

Di sisi lain, pihak penyelenggara yang merasa terpojok akhirnya malah menuntut Juventus atas kompensasi absennya Ronaldo. Karena dianggap mengingkari janji, Juventus pun terancam denda sekira Rp41 miliar.

Duduk manis di bangku cadangan pun berbuntut masalah ke ranah hukum. Fans menuntut pihak penyelenggara untuk mengembalikan uang tiket senilai 300 euro atau Rp4,6 juta. Selain itu, akun @cristiano di instagram juga diserang oleh netizen dengan makian berbahasa Korea dan Inggris.

Inilah beberapa ungkapan kekesalan fans asal Korea terhadap Ronaldo:

iklan

“Ketika datang ke Korea, Anda memiliki kontrak bermain selama 45 menit. Tapi Anda tidak bermain bahkan menyediakan waktu untuk fans. Apabila karena masalah kesehatan, kami bisa memakluminya. Tapi Anda sedikitpun tidak meminta maaf dan menyalami atau membalas dukungan fans. Sakit rasanya melihat anak-anak kecil menangis karena tidak dapat melihat Anda beraksi di lapangan,” tulis akun wv_dreamtriper.

“Mungkin banyak sekali penggemarmu di seluruh dunia. Tapi ingat! Di Korea, semua membenci Anda, tidak ada fans di sini! Jangan hiraukan orang Korea, kami akan terus mengirimmu pesan kebencian setiap hari,” tulis akun tprpdugod620.

“Susahkah bagi Anda untuk meminta maaf? Anda seperti seorang pria yang tidak memiliki etika, kesadaran maupun apresiasi. Saya cinta Messi, kami cinta Messi, Korea mencintai Messi,” tulis akund nagadangjang. (wol/aa/ig/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan