Korsleting, Pajak Inpres Titikuning Terbakar

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kebakaran terjadi di Pajak Inpres yang berada di Jalan Brigjend Zein Hamid, Lingkungan VI, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor. Akibatnya, beberapa kios yang berada di pajak tersebut ludes terbakar, Rabu (21/8).

Sekretaris BPBD Kota Medan, Nurly, mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Persentase yang terbakar kurang lebih 80 persen.

“Jadi, informasi tersebut kita peroleh dari masyarakat. petugas pemadam kebakaran, BPBD dan pihak kepolisian langsung turun ke lokasi,” katanya.

Menurutnya, kejadian itu dilihat warga saat api dan asap berkobar dari salah satu kios yang berada di Pajak Inpres itu.

“Saksi yang bernama Kevin Nababan melihat arah api dan asap datang dari kios milik Wardi Hariadi Manurung dan kemudian saksi tersebut berteriak kebakaran hingga saksi-saksi lainnya berdatangan melihat api sudah menjalar ke kios-kios lainnya hingga masyarakat setempat membantu memadamkan api,” terangnya.

Advertisement

Namun, lanjut Nurly, api tidak bisa dipadamkan dan sekira pukul 18.00 WIB, tim unit damkar Delitua dan Kota Medan ke lokasi.

“Kurang lebih 12 unit tiba di TKP dan berhasil memadamkan si jago merah sekira pukul 19.00 WIB,” jelasnya.

Sementara untuk korban jiwa dalam peristiwa tersebut nihil. “Korban jiwa atau luka nihil. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” pungkas Nurly.(wol/lvz/ody/data1)

Editor: SASTROY BANGUN