“KH Maimoen Zubair Sosok Teladan Besar”

foto: Harianjogja

MEDAN, Waspada.co.id – KH Maimoen Zubair adalah sosok teladan besar bagi para pemuka agama bahkan seluruh anak bangsa, dengan keteduhan, kearifan, dan keluasan pengetahuannya.

Kepergiannya merupakan sebuah kehilangan besar bagi kita semua.

“Atas nama seluruh keluarga besar N4J dari Sumatera sampai Papua, kita menyatakan rasa dukacita dan kehilangan sosok Mbah Moen. Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan, dan segenap keluarga dan sahabat yang beliau tinggalkan diberi ketabahan,” ujar Ketua Umum DPP Nusantara Untuk Jokowi (N4J), Dr Rustam Effendy Nainggolan MM, Kamis (8/8).

Pria yang akrab disapa Pak RE itu mengatakan almarhum adalah sosok kiai yang patut menjadi teladan bagi ulama dan tokoh agama yang ada di Indonesia.

“Jadi saya tidak ragu mengatakan, beliau teladan lintas- iman di tanah air, tentang ketenangan dan keteduhan, pengetahuan dan hikmah kebijaksanaan yang luar biasa. Banyak ucapan-ucapan beliau, yang tampaknya seolah sederhana tetapi sebenarnya mengandung makna luar biasa,” katanya.

Advertisement

Dalam kaitan itu, mantan Sekdaprovsu Tahun 2008-2010 ini mengatakan kepergian ulama yang sering disapa Mbah Moen itu, jelas bukan hanya kehilangan bagi satu kelompok tertentu, bahkan bukan cuma kehilangan bagi umat Islam, tapi juga bagi bangsa secara keseluruhan.

Pada bagian lain, RE mengatakan kita bisa melihat sendiri bagaimana ucapan duka datang dari semua kalangan, dari semua golongan politik, dan dari semua pimpinan organisasi keagamaan.

“Ini bukti, sosok beliau dekat dan menjadi milik semua orang. Semoga beliau senantiasa bisa menjadi teladan bagi kita semua, agar segala dinamika kebangsaan kita tetap dalam wajah yang teduh, tetap dalam bingkai kebersamaan sebagai bangsa,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN