Jokowi Dijadwalkan Akan ke Papua Awal Bulan Depan

Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

KUPANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Papua pada awal September 2019. Ia ingin memastikan kondusifitas di Tanah Cenderawasih setelah adanya insiden demo yang berujung perusakan fasilitas umum yang dilakukan masyarakat.

Dalam kunjungan kerjanya ke Tanah Cendrawasih itu, Kepala Negara juga direncanakan bakal meresmikan Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua.

“Baru kita atur tetapi dalam rangka meresmikan Jembatan Holtekam. Mungkin awal-awal bulan depan (September),” ucap Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kota Kupang Provinsi NTT, Rabu (21/8/2019).

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto akan melakukan bertolak ke Papua guna memastikan kondisi keamanan di Papua dan Papua Barat.

Advertisement

Ia pun meminta publik menjaga persatuan dan kesatuan setelah adanya insiden kerusuhan di Papua. Mantan Panglima ABRI itu meminta masyarakat untuk saling memaafkan guna menjaga persaudaraan antarsesama anak bangsa.

“Kita sarankan sabar, tenang, jaga kedamaian, saling maaf-memaafkan, jangan kompor-kompori lagi, ya. Sudah selesai masalahnya, ada kesalahpahaman, sudah ada minta maaf tinggal diterima maafnya sampaikan kepada masyarakat, kita kembali bersatu sebagai bangsa,” kata Wiranto di Kemenko Polhukam.