Gurning Sudah Siapkan Pengganti Ilham dan Ringo

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Timnas U-23 kembali akan menggelar pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2019 di Yogyakarta mulai 25 Agustus hingga 10 September mendatang. Dua pemain PSMS Medan ikut dipanggil, yakni Ilham Fathoni dan Natanael Siringo-ringo.

Ilham dan Ringo termasuk dalah daftar 26 pemain yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri. Dengan jadwal TC tersebut, Ilham dan Ringo akan absen saat PSMS bertemu Persibat Batang (28/8), Cilegon United (2/9), dan Perserang Serang (6/9).

Terkait hal ini, pelatih Abdul Rahman Gurning mengakui peran kedua pemain ini sangat vital bagi tim. Khususnya, Ilham Fathoni yang sejauh ini cukup subur dalam mencetak gol bagi Ayam Kinantan.

“Kita bisa lihat di laga terakhir kontra PSPS kemarin, ketiadaan Fathoni cukup terasa. Terbukti tidak satupun gol tercipta, karena memang masalah penyelesaian akhir kerap menjadi masalah bagi tim,” terangnya.

Begitupun, tim pelatih bangga dengan dipanggilnya Ilham dan Ringo. Bahkan, Gurning cs berharap kalau bisa dua pemain muda PSMS tersebut terpilih menjadi tim inti di SEA Games nantinya.

iklan

“Karena absennya kedua pemain itu, tim pelatih sudah membuat rencana lain kontra Persibat. Di lini depan, mungkin akan menduetkan Tri Handoko dan Muhammad Renggur,” kata Gurning, Senin (26/8).

Sebaliknya, kekosongan lini tengah yang ditinggal Ringon akan diisi oleh Elina Soka. Meski baru bergabung dengan tim, Gurning optimis Elina bisa cepat padu dengan Legimin Raharjo cs di lapangan. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan