Gubsu Lantik 13 Pejabat Eselon III

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, melantik 13 Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprovsu di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jumat (2/8).

“Selama 10 bulan saya menjabat, sudah ada tujuh atau delapan kali saya melantik. Silih berganti tidak bosan saya ingatkan kalau jabatan ini jangan pernah dipandang sebagai hak. Melainkan, sebagai kewajiban mengabdi untuk Sumut yang kita cintai ini dan Indonesia secara umum,” ucap Gubsu pada Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Pelantikan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprovsu.

Para pejabat yang dilantik diingatkan bahwa jabatan merupakan kewajiban mengabdi dan kesempatan berbuat untuk Sumut, bangsa, dan negara. Tiga hal diharapkan tertanam dalam diri aparatur, khususnya pejabat yang baru dilantik, yakni loyalitas, kecintaan mendalam pada Sumut, dan kemampuan untuk bekerja sama dengan seluruh kapabilitas yang dimiliki.

“Kita semua ini ibarat suatu perahu yang berlayar menuju satu tujuan. Untuk sampai pada tujuan itu, kita yang ada di dalam perahu harus kompak, berusaha bersama saling bahu membahu mencapai tujuan kita itu, yakni menyejahterakan rakyat Sumut,” kata Edy.

Di akhir, Gubsu menyampaikan harapan besarnya kepada para pejabat yang baru dilantik. Diharapkan memberikan perubahan yang lebih baik kepada Sumut. Pelantikan diakhiri dengan ucapan selamat dan jabat tangan oleh Gubsu didampingi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah, dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Dr Hj Sabrina.

iklan

Rencananya, 22 pejabat eselon III dilantik namun sebagian berhalangan hadir hingga hanya diikuti 13 orang. Adapun 13 pejabat yang dilantik meliputi Erwin Hidayah Hasibuan (Sekretaris Inspektorat Provsu), Arief Indra Siregar (Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Lubukpakam Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu), Syahbudi Siregar (Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu).

Lalu, Zainuddin (Kepala Bagian Pengkajian dan Pengembangan pada RS Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem), Ichsanul Arifin Siregar (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Stabat Dinas Pendidikan Provsu), Zuhar Elysah (Kepala Bidang Akademik dan Pendidikan pada RSU Haji Medan Provsu)..

Muna Lubis (Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu), Moden (Kepala UPT Workshop dan Peralatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu), Dirwansyah (Kepala UPT Jalan dan Jembatan Binjai Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu).

Ahmad Ridwan Nasution (Kepala Bidang Kelembagaan pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provsu), Surya Damli Nasution (Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan pada Biro Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Setdaprovsu), Fa’atulo Zaluchu (Kepala UPT Jalan dan Jembatan Siantar Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu), dan Oktavianus Tambunan (Kepala UPT Jalan dan Jembatan Dolok Sanggul Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu).

Pejabat yang berhalangan hadir adalah Hartati (Wakil Direktur Administrasi dan Umum RSU Haji Medan Provsu), Lisni Elysah (Wakil Direktur Penunjang Medis dan Akademik RSU Haji Medan Provsu), Zamaan Tarigan (Kepala Bidang Pelayanan Media pada RSU Haji Medan Provsu), Yulinda Elvi Nasution (Kepala Bidang Penunjang Medis pada RS Jiwa Prof Dr Ildrem).

M Husin (Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu), Marton Batu Bara (Kepala UPT Jalan dan Jembatan Tebingtinggi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu), Lamhot Pasaribu (Kepala UPT Pelayanan Sosial Eks Kusta Belidahan-Sicanang Medan Dinas Sosial Provsu), dan Robbi Rezeki (Fungsional Umum pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu). (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan