Gabung Derby County, Rooney Rangkap Pemain-Pelatih

foto: dailymail

DERBY,Waspada.co.id – Mantan kapten Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Rooney, resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County. Di klub tersebut, Rooney akan berstatus pemain merangkap pelatih.

“Derby County dengan gembira mengumumkan bahwa top skorer Timnas Inggris, Wayne Rooney, akan mulai bergabung pada Januari 2020,” tulis Derby di situs resmi klub, Selasa (6/8) malam.

Sebelum Januari mendatang, Rooney masih berstatus sebagai pemain klub Major League Soccer (MLS), DC United. Nantinya, Rooney akan membela Derby County selama 18 bulan. Namun, Derby memiliki opsi perpanjangan satu tahun.

Setelah bergabung nanti, Rooney akan mengenakan nomor punggung 32. Manajer Derby County asal Belanda, Phillip Cocu, pun menyambut dengan baik kedatangan legenda sepakbola asal Inggris tersebut.

“Rooney jelas pesepakbola kelas atas yang sangat berbakat. Kami sangat tertarik dengan perkembangan yang akan ia bawa ke Derby baik di dalam maupun luar lapangan,” kata Cocu menambahkan. (wol/aa/dm/data1)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL