Bobby Nasution Diprediksi Jadi ‘Lawan’ Berat Ihwan Ritonga di Pilkada Medan

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Medan, Joni Sandri. (Ist)

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Medan, Joni Sandri, menegaskan Bobby Nasution bakal akan menjadi saingan berat bagi Ihwan Ritonga untuk menjadi pemimpin Kota Medan tahun 2020.

Walaupun tidak mempunyai pengalaman karir politik baik di Medan ataupun di daerah, namun menantu Presiden Jokowi tersebut cukup dikenal baik oleh masyarakat.

“Bobby Nasution yang kita ketahui tidak memiliki karir politik, baik di Medan ataupun di daerah lain akan tetapi beliau mempunyai modal yang sangat cukup karena beliau menantu peresiden,” ungkap Joni saat dikonfirmasi Waspada Online via Whatsapp (WA), Minggu (4/7).

Joni juga memprediksi, pemilihan Wali Kota Medan 2020, bakal mengedepankan faktor kekuasaan. “Saya tidak seuzon, besar kemungkinan kalau Bobby maju Medan 1, permainan demokrasi pasti akan terkikis di sebabkan ada faktor kekuasan,” ujarnya.

Namun Joni berharap, Pemilihan Wali Kota Medan 2020 tetap bisa menjunjung tinggi demokrasi di Indonesia. “Semoga (kecurangan) jangan sampe terjadi karena kita ingin Pilwalkot 2020 ini sebagai contoh edukasi perpolitikan yang baik,” harap Joni.

Advertisement

Diketahui, Ikhwan Ritonga sudah mempunyai treck record di Medan sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, dan sebagai politisi Partai Gerindra peraih suara terbanyak saat Pileg 2019 lalu. (wol/ags/ryan/data1)

Editor: Agus Utama