Ambisi Juara Paruh Musim Gagal

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Ambisi menjadi juara paruh musim klasemen Wilayah Barat Liga 2 Indonesia 2019 gagal tercapai. PSMS Medan harus menerima kekalahan 0-2 dari Persiraja Banda Aceh di Stadion Dimurthala, Rabu (14/8) malam.

Imbang tanpa gol di babak pertama, gawang PSMS yang dikawal Choirun Nasirin bobol begitu paruh kedua memasuki empat menit. Defri Rizky mencetak gol memanfaatkan hadiah tendangan bebas di luar kotak terlarang Ayam Kinantan.

Usaha mencari gol penyeimbang bagi PSMS kian dipersulit oleh Laskar Rencong begitu tuan rumah kembali membobol gawang Nasirin. Kali ini, gol Persiraja disumbangkan oleh Irfan Mofu di menit 75.

Kekalahan tim asuhan Abdul Rahman Gurning diperparah dengan kartu merah yang diterima oleh Ilham Fathoni di menit-menit akhir pertandingan. Atas kekalahan ini, PSMS harus tergeser dari posisi runner-up ke peringkat ketiga.

Sebaliknya, Persiraja naik ke posisi kedua dengan keunggulan satu poin dari PSMS sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan di kandang. Posisi puncak ditempati oleh Sriwijaya FC yang menang atas Babel United 1-0. Meski sama-sama 21 poin, Sriwjaya unggul produktivitas gol dari Persiraja. (wol/aa/data2)

iklan

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan