Zidane: Sakitnya Tuh di Sini

foto: reuters
Iklan

MANCHESTER,Waspada.co.id – Tanpa diduga, Real Madrid dipermalukan Atletico Madrid 3-7 pada lanjutan International Champions Cup (ICC) 2019, Sabtu (27/7) kemarin. Kekalahan ini makin mempertegas hasil buruk Madrid selama pramusim.

Dari tiga pertandingan, Los Blancos hanya menang sekali saat menghadapi Arsenal. Dua laga lainnya melawan Atletico dan Bayern Munich berakhir dengan kekalahan. Zidane mengakui timnya bermain sangat buruk melawan Atletico di MetLife Stadium, New Jersey.

Tim asuhan Diego Simeone berpesta di mana empat dari tujuh gol dicetak oleh Diego Costa. Tiga gol lainnya tercipta lewat aksi Joao Felix, Angel Correa, dan Vitolo. Sementara itu, tiga gol Madrid disumbangkan Nacho Fernandez, Karim Benzema, dan Javi Hernandez.

Menurut Zidane, kesalahan sudah dilakukan para pemain sejak awal laga sehingga sudah tertinggal dua gol dalam tempo 10 menit. Dengan hasil ini, Zidane tentu saja memiliki banyak PR yang harus segera dituntaskan sebelum kompetisi bergulir.

“Tidak ada respons dari kami untuk mengubah sesuatu. Babak pertama itu sulit. Kami tidak pernah memasuki pertandingan. Kami tidak memiliki segalanya, terutama intensitas,” ujar Zidane.

iklan

“Mereka mencetak tujuh gol, itu tidak mungkin terjadi. Para pemain kecewa melihat hasil ini. Anda tidak perlu membalikkannya. Kami sedang mempersiapkan musim dan tetap tenang. Kami harus berada pada 17 Agustus dengan pertandingan pertama di liga,” lanjutnya.

Biar bagaimanapun, Zidane tetap optimis timnya bakal bangkit dan menjalani musim yang prima. Dengan segudang pengalaman dan prestasi plus pemain baru seperti Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Zizou yakin Madrid bakal berbicara lagi.

“Kami tetap memiliki motivasi, haus gelar, dan penuh determinasi. Pun begitu, saya tidak bisa memungkiri rasanya sakit sekali mengalami kekalahan telak seperti ini,” aku pelatih asal Prancis tersebut. (wol/aa/rm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan