Sarri: De Ligt Masih Perlu Pembuktian

foto: juventus

NANJING,Waspada.co.id – Maurizio Sarri enggan memberikan garansi starter kepada Mathijs de Ligt. Sarri menegaskan bahwa bek muda asal Belanda tersebut harus membuktikan diri terlebih dulu layak menjadi starter di lini pertahanan Juventus.

Setelah ditinggal Andrea Barzagli yang memutuskan gantung sepatu di akhir musim lalu, Bianconeri mendatangkan De Ligt dari Ajax Amsterdam. Meski sudah membayar mahal, pelatih Juventus tersebut ogah memberikan garansi starter bagi De Ligt.

“De Ligt adalah prospek yang sangat fenomenal bagi kami,” ujar Sarri, Rabu (24/7) malam.

Sarri mengakui bahwa Juventus sangat beruntung bisa mendapatkan bakat muda seperti De Ligt. Disebutkan, bek berusia 19 tahun itu memiliki potensi besar dan bisa menjadi bek terbaik di dunia.

Sayangnya, De Ligt mengalami kejadian kurang menyenangkan saat debut starter. Melawan Inter Milan di pentas International Champions Cup (ICC) 2019, Rabu (24/7), De Ligt mencetak gol bunuh diri. Beruntun, Juventus diselamatkan oleh gol penyeimbang Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon saat drama penalti.

Advertisement

“Dia bocah berusia 19 tahun, namun di usianya yang masih muda sudah menjadi kapten untuk tim besar seperti Ajax. Jadi saya rasa itu menegaskan betapa besar potensi yang ia miliki,” aku Sarri lagi.

“Saya tidak tahu apakah ia akan berada di bangku cadangan atau starter musim depan, karena kami memiliki bek hebat lainnya dalam diri Bonucci, Chiellini, dan Rugani,” kata mantan pelatih Chelsea tersebut.

Terkait gol bunuh diri yang dicetak oleh De Ligt, Sarri memakluminya. Sarri malah menerima kesalahan-kesalahan yang terjadi selama pramusim karena masa itu masih persiapan tim jelang kompetisi yang sesungguhnya. (wol/aa/juve/goal/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL