Pramono Anung Ungkap Proses Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Sudah Terjadi

foto: merdeka
Iklan
agregasi

 

JAKARTA – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan jika proses rekonsiliasi di antara dua kubu, yakni 01 dan 02 sudah terjadi. Namun, sampai saat ini hal tersebut masih dilakukan dalam tahapan komunikasi.

Hal itu diungkapkan oleh Pramono Anung usai menghadiri acara halal bihalal dan ucapan syukur atas terpilihnya Jokowi-Ma’ruf Amin yang digelar oleh relawan Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB).

“Proses rekonsiliasi sebenarnya sudah terjadi,” ujar Pramono Anung saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (30/6/2019).

“Proses komunikasi ada, ya ditunggu saja. Ini kan masih ada waktu sampai 20 Oktober ketika pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin nanti,” tambahnya.

iklan

Lebih lanjut, Pramono Anung berharap kalau tahapan-tahapan rekonsiliasi segera dilakukan oleh kedua kubu. Sehingga, masyarakat yang sempat terpecah menjadi dua kubu bisa bersatu kembali dan semakin rukun.

“Harapanya para pendukung segera bisa melakukan rekonsiliasi, bersatu kembali, rukun, membangun bangsa kedepan,” ungkap Pramono Anung.

“Sejak hari ini sudah tidak ada lagi hal yang berkaitan dengan pasangan 01-02 karena telah selesai, dengan penetapan KPU berdasarkan keputusan MK 3 hari yang lalu, maka proses pemilu sudah selesai,” tutupnya.

Iklan