PD Pasar Pecat 10 Karyawan Bermasalah

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan pecat 10 karyawan secara tidak hormat.‎ Dari 10 orang tersebut, enam di antaranya dilaporkan ke Polrestabes Medan.

“Enam dilaporkan ke pihak kepolisian karena diduga melakukan penggelapan uang‎ dan penyalahgunaan wewenang. Sementara empat lainnya menyalahi administrasi dan disiplin,” ujar Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya, Senin (22/7).

Menurutnya, dua dari enam yang dilaporkan ke polisi itu, sudah dipecat dan juga dilapor ke pihak kepolisian oleh pejabat PD Pasar sebelumnya. Karena belum ada tindaklanjut, maka pihaknya melaporkan kembali dugaan penggelapan dan penyalahgunaan wewenang.

Rusdi menerangkan, sebelumnya dilaporkan, Satuan Pengawas Internal (SPI) PD Pasar sudah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang tersebut. Sayangnya, hasil pemeriksaan tersebut tidak diindahkan.

“Berangkat dari situ, kami melaporkan enam orang itu ke petugas kepolisian dan‎ berharap, laporan ini segera ditindaklanjuti untuk memberi peringatan kepada karyawan lain supaya hati-hati dalam bekerja,” pesannya.

Advertisement

Dikatakan, pemecatan dengan tidak hormat ini dilakukan sebagai ‘warning’. Siapa pun yang bekerja tidak sesuai peraturan berlaku, maka pihaknya tidak segan melakukan tindakan tegas.

“Siapapun‎ yang bekerja tidak sesuai peraturan, akan ditindak tegas.

Karena itu, bekerjalah dengan baik dan benar serta amanah. Itu demi kebaikan kita bersama,” pungkas Rusdi.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN