Megawati: Tak Ada Koalisi dan Tak Ada Oposisi

Antara
Iklan

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, dalam sistem tata negara di Indonesia tidak dikenal istilah oposisi dan koalisi. Namun demikian, perbedaan politik akan selalu ada. Karena itu dialog menjadi penting untuk menyelesaikan semuanya.

“Saya tadi bilang tidak ada koalisi, tidak ada oposisi di dalam sistem tata negara kita, tapi kalau berbeda hanya karena pilihan, nah itu monggo saja, sehingga yang namanya dialog itu sangat diperlukan,” kata Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

“Tapi saya bilang bahwa semuanya adalah keputusan nanti presiden terpilih, karena pada beliau lah sebenarnya hak prerogatif itu ada, bukan pada saya, kalau menyampaikan butuh saran, saya bisa menyampaikan, begitu juga dari teman-teman yang lain,” sambung dia.

Dalam pertemuan itu, Prabowo didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo. Sedangkan Megawati didampingi Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Seskab yang juga politikus PDIP Pramono Anung.

iklan

Selain itu, ada pula politikus PDIP yang juga anak Megawati, Prananda Prabowo beserta Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Iklan