Lagi, Warga Asing Dirampok Saat Berkunjung ke Medan

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira. (WOL Photo)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi kejahatan jalanan terhadap warga negara asing (WNA) kembali terjadi di Kota Medan. Kali ini WNA asal Italia bernama Betty Francesco yang menjadi korban.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, Kamis (18/7), pencurian terjadi pada Rabu (17/7) malam sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu, korban tengah berjalan kaki sendiri dengan menggunakan aplikasi Google Maps menuju Hotel Adi Mulia tempatnya menginap.

Saat korban berjalan kaki dari Jalan Kejaksaan melewati Jalan Candi Biara, tiba-tiba datang tiga pelaku dengan mengendarai dua unit sepeda motor memepet korban.

Kemudian, salah satu dari ke tiga pelaku langsung mengambil Handphone Galaxy S7 warna putih milik korban dengan cara merampas dari tangan dan langsung melarikan diri.

Usai para pelaku kabur, korban langsung menemui petugas keamanan hotel dan membuat laporan ke Polrestabes Medan.

iklan

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha, mengatakan pihaknya telah menerima laporan korban. “Kita lidik dan kejar pelaku,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, 4 Warga Negara Asing asal Prancis juga menjadi korban penjambretan oleh dua pengendara sepeda motor di Jalan Cipto, belakang Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Akibat peristiwa tersebut wisatawan tersebut kehilangan kamera dan handphone.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan