Juventus Siap Perkenalkan De Ligt

foto: beinsports

TURIN, Waspada.co.id – Kepindahan Matthijs De Ligt ke Juventus akan segera menjadi kenyataan. Menurut laporan, proses transfer bek muda Timnas Belanda tersebut bakalan rampung pada awal pekan ini.

Musim panas ini ramai dipenuhi dengan transfer saga De Ligt. Di usia 19 tahun, De Ligt sudah menjadi kapten Ajax Amsterdam dan meloloskan tim asal Belanda tersebut ke semifinal Liga Champions. Sejumlah klub raksasa Eropa pun berbaris mendapatkan tanda tangannya.

Manchester United, Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan Juventus saling sikut untuk mendapatkannya. Namun, Bianconeri terdepan untuk membawa De Ligt mendarat ke Allianz Stadium dan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Barcelona sempat dikabarkan berada di posisi terdepan dalam perburuan. Namun, juara La Liga tersebut mundur begitu mengetahui gaji tinggi yang dipatok oleh sang agen, Mino Raiola. De Ligt disebut meminta 12 juta euro per tahunnya dan hanya Juventus yang sanggup untuk memenuhi permintaannya.

Selain itu, AS Roma dan Juventus selangkah lagi menuntaskan pertukaran Luca Pellegrini dan Leonardo Spinazzola. Pellegrini, bek berusia 20 tahun ini, akan bergabung dengan Juventus sebagai bagian pertukaran Leonardo Spinazzola. (wol/aa/dm/data2)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL