Jika AHY Jadi Menteri, Demokrat Siap Perkuat Pemerintahan Jokowi

AHY bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka. (Foto: Ist)

JAKARTA – Partai Demokrat menyatakan bersedia memperkuat pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin apabila Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diminta menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Namun jika tidak, partai berlambang bintang mercy itu juga akan siap berada di luar kekuasaan.

“Arah politik seperti itu hingga saat ini,” kata Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ketika berbincang dengan Okezone, Minggu (21/7/2019).

AHY sebelumnya menyatakan siap menjadi menteri apabila diminta Jokowi. Sambil menunggu keputusan itu, putra sulung presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu terus meningkatkan kapasitasnya.

Ferdinand mengatakan, pernyataan AHY tersebut adalah jawaban dari banyak pertanyaan yang selama ini dilontarkan secara langsung maupun tidak. Jawaban itu, sambung dia, menunjukkan kesiapan AHY untuk mengabdi kepada negara.

Advertisement

“Tentu AHY sebagai putra bangsa harus siap bila negara membutuhkan dan negara memanggil untuk mengabdi,” jelas Ferdinand.