Ini Kerugian Negara Proyek Renovasi Lintasan Sircuit Tartan Atletik Disporasu

Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana. (foto: Sinar Pagi Indonesia)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Penyidik Subdit III/Tipidkor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut telah menetapkan Sujamrat mantan PNS Disporasu sebagai tersangka, dan ditahan atas kasus korupsi proyek renovasi Lintasan Sircuit Tartan Atletik PPLP Provsu TA 2017 dengan pagu anggaran Rp4.797.700.000.

Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana, mengatakan walau telah menetapkan tersangka dan melakukan penahanan tidak menutup kemungkinan adanya penambahan tersangka baru.

“Penyidik masih mengembangkan kasus ini. Siapa yang terlibat menyelewengkan uang negara, bisa ditetapkan sebagai tersangka,” tegasnya, Kamis (11/7).

Rony menyebutkan, tersangka Sujamrat dalam kasusnya terbukti menerima fee dari PT Rian Makmur Jaya. Bahkan fakta-fakta perbuatan tersebut terdapat penyimpangan yang mengakibatkan terjadinya indikasi kerugian Keuangan Negara Republik Indonesia sebesar Rp.1.537.273.395,00.

“Dengan hasil audit itu dan adanya kerugian negara, maka kami tetapkan secara resmi Sujamrat sebagai tersangka. Dia merupakan pensiunan PNS di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara. Jabatan Terakhir Kabid Sarana Prasarana dan Kemitraan Disporasu,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan