Hebat! AS Juara Piala Dunia Wanita

foto: twitter

LYON, Waspada.co.id – Untuk keempat kali dalam sejarah dan kedua beruntun, Timnas Amerika Serikat (AS) menjadi juara dunia. AS meraih gelar Piala Dunia Wanita 2019 dengan mengalahkan Belanda 2-0 di Lyon, Minggu (7/7) malam.

Megan Rapinoe dan Rose Lavelle menyumbang gol kemenangan bagi Negeri Paman Sam di babak kedua. Jill Ellis pun tak terkalahkan di pentas Piala Dunia dan menjadi pelatih timnas pertama yang berhasil memenangi back to back championships.

Sebelumnya, AS sempat dibuat frustrasi oleh pertahanan Belanda yang tampil solid. Namun, wasit memberi hadiah penalti untuk Alex Morgan cs. Penalti diberikan setelah Alex Morgan dilanggar di kotak terlarang.

Dengan bantuan teknologi VAR, wasit memastikan penalti yang dimaksimalkan dengan sempurna oleh Rapinoe. Ini menjadi gol ke-50 bagi sang kapten untuk negaranya. Delapan menit kemudian, penetrasi Rose Lavelle memastikan gelar juara dunia untuk AS.

Gelar bersejarah tersebut kian terasa indah bagi Rapinoe. Pasalnya, penyerang berusia 34 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik dan top skor kejuaraan. (wol/aa/fox/data2)

Advertisement

editor: AUSTIN TUMENGKOL