Gerindra Cs Disarankan “Puasa” hingga Momentum 2024

JAKARTA – Analisis Politik sekaligus Direktur Kesekutif Voxpol Center Reaserch and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menyarankan agar Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS untuk tetap berada di jalur oposisi. Menurutnya lebih baik koalisi partai tersebut puasa lima tahun menunggu momentum 2024.

“Gerindra, Demokrat, PAN, PKS baiknya oposisi, puasa lima tahun lagi, puasa saja,” kata Pangi kepada Okezone, Selasa (16/7/2019).

Pangi meyakini dengan menjadi oposisi para parpol tersebut bisa memenangkan Pemilu 2024. Asalkan partai oposisi konsisten berjuang untuk rakyat sehingga mendapat simpati dan bisa mengalahkan partai koalisi pemerintah.

“Apabila lebih tenar dan moncer dari parpol koalisi pemerintah. Di saat citra partai pemerintah redup dan banyak kekecewaan masyarakat. Itu lah waktu dan momentum emas bagi oposisi memenangkan kekuasaan,” ungkapnya.

Advertisement

Terkait ucapan Prabowo saat bertemu dengan Jokowi di MRT Lebak Bulus yang menyebut akan membantu Jokowi, Pangi menilai hal itu sebagai basa-basi politik. Menurutnya hal itu tidak bisa diartikan Gerindra akan bergabung.

“Basa basi politik saja, Gerindra melihat lebih banyak mudaratnya bergabung ke koalisi Jokowi. Kalau bicara jangka panjang dan ngatur nafas, baiknya Gerindra mereka harus memenangkan citra sebagai kekuatan penyambung lidah rakyat, harus tenar sehingga bisa memenangkan citra dan merebut hati rakyat,” terangnya.