Dani Ceballos Tetap Gabung Arsenal

foto: arsenal

LONDON,Waspada.co.id – Cedera parah Marco Asensio saat Real Madrid menghadapi Arsenal ternyata tidak mengubah masa depan Dani Ceballos. Daily Mail, Kamis (25/7) malam, melaporkan Madrid tetap melepas Ceballos ke Arsenal.

Sebelumnya, masa depan Ceballos dikabarkan sempat tergantung setelah Asensio mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL), Rabu (24/7) kemarin. Akibat cedera tersebut, Asensio harus absen paling cepat selama enam bulan.

Namun, manajemen Los Blancos tetap pada keputusan mereka dengan melepas Ceballos ke Emirates Stadium dengan status pinjaman. Gabung The Gunners, kans Ceballos menjadi pemain utama terbuka lebar, tidak seperti di Madrid.

Nantinya, gelandang berusia 22 tahun itu menggantikan posisi Aaron Ramsey yang hengkang ke Juventus sekaligus mengenakan nomor delapan.

Gabungnya Ceballos juga menghadirkan ancaman di lini tengah tim asuhan Unai Emery. Henrikh Mkhitaryan dan Mesut Ozil diklaim bakal terancam dengan adanya Ceballos yang diprediksi bakal menjadi prioritas dari Emery.

Advertisement

Kebetulan, gelandang berumur 22 tahun asal Spanyol itu biasa beroperasi di lini tengah dan bisa diposisikan di belakang striker. Selama ini di Arsenal, posisi tersebut dipercayakan kepada Ozil dan Mkhitaryan. (wol/aa/arsenal/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL