Ceballos Bukan Prioritas Utama Arsenal

foto: arsenal
LONDON,Waspada.co.id – Arsenal baru saja dikalahkan Olympique Lyon pada ajang Emirates Cup, Minggu (28/7) kemarin. Di depan publiknya sendiri, The Gunner kalah tipis 1-2 dan kehilangan trofi.

Di laga ini, pelatih Unai Emery sudah memainkan rekrutan anyar mereka. Pemain dimaksud adalah Dani Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid. Kendati demikian, kehadiran Ceballos justru mendapat kritik karena gelandang asal Spanyol itu tak bisa menolong The Gunners dari kekalahan.

Padahal, Ceballos tampil gemilang kala mengantarkan Timnas Spanyol menjuarai Euro U-21 beberapa waktu lalu. Hal itu seharusnya membuat fans Meriam London senang karena mendapat tambahan gelandang hebat.

Kendati begitu, pendapat berbeda justru dilontarkan mantan bek Liverpool, Steve Nicol. Menurutnya, keputusan The Gunners merekrut Ceballos tidak tepat karena sektor pertahanan lebih rapuh. Karena itu, Nico berpendapat Arsenal harusnya mendatangkan bek baru.

Di lini tengah, Emery masih diperkuat Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan. Artinya, kehadiran Ceballos akan membuat Ozil tersingkir dari skuad inti. Masalahnya, Ozil memiliki gaji paling tinggi dan berperan sebagai playmaker.

Menjelang bursa transfer berakhir, Emery pun masih mengincar tambahan pemain di lini belakang, tengah, dan sayap. Salah satu kekhawatiran fans Arsenal adalah nama-nama target incaran Emery. Di mata mereka, masalah utama Arsenal terletak pada lini belakang. (wol/aa/ds/data1)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL