Buffon Beri Bukti Masih Hebat

foto: juventus

NANJING,Waspada.co.id – Juventus dan Inter Milan terlibat dalam duel panas pada lanjutan International Champions Cup (ICC) 2019 di Nanjing Olympic Sports Center, Tiongkok, Rabu (24/7) malam. Lewat drama adu penalti, Juventus mengandaskan Inter 4-3 (1-1).

Di pertandingan ini, pelatih Maurizio Sarri memasang Matthijs de Ligt sebagai bek inti. Sayangnya, debut starter De Ligt malah berujung gol bunuh diri di menit 10. Niat mengantisipasi bola De Ligt justru membelokkan arah bola ke gawang sendiri.

Tertinggal satu gol, Juventus menaikkan intensitas serangannya. Namun, Bianconeri baru mendapat gol penyeimbang selepas turun minum. Tendangan bebas Cristiano Ronaldo mengecoh kiper Inter, Daniele Padelli. Skor imbang bertahan hingga 90 menit.

Saat drama penalti, Gianluigi Buffon menjadi bintang kemenangan Si Nyonya Tua. Dari enam tendangan algojo Inter, Buffon menepis tiga tendangan dari Andrea Ranocchia, Samuel Longo, dan Borja Valero.

Hanya sepakan Rigoberto Puscas, Joao Mario, dan Nicolo Barella berhasil menembus gawang Buffon. Namun hebatnya lagi, ketiga tendangan itu juga berhasil ditebak arahnya oleh mantan kiper Timnas Italia tersebut.

Advertisement

Dari Juventus, gol-gol kemenangan dicetak oleh Joao Cancelo, Ronaldo, Emre Can, dan Merih Demiral sebagai penentu. Dua algojo Juve yang gagal adalah Federico Benardeschi dan Adrien Rabiot.

Bagi Juve, ini kemenangan perdana di ICC 2019 setelah sebelumnya kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur dan Inter mencatat kekalahan kedua pasca-dibungkam Manchester United 0-1. Usai dua pertandingan ICC, Juventus masih berada di papan tengah klasemen sementara.

Inter lebih parah dengan menempati posisi ketiga dari bawah. Inter masih akan melakoni laga ketiga melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (4/8) dan Juventus menghadapi Atletico Madrid pada 10 Agustus mendatang. (wol/aa/ls/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL