Bravo! De Ligt Sudah Resmi Milik Juve

foto: juventus

TURIN, Waspada.co.id – Kepindahan Matthijs de Ligt gabung Juventus akhirnya kesampaian. De Ligt diresmikan menjadi pemain Juventus dengan ikatan kontrak sampai tahun 2024 via akun resmi Instagram jawara Serie A tersebut.

“Turn De Ligt ON! Matthijs De Ligt resmi Bianconero!” demikian tulis Juventus, Kamis (18/7).

Di dalam pengumuman itu, Juventus disebut memboyong De Ligt dari Ajax Amsterdam dengan harga mencapai 75 juta euro (Rp1,1 triliun). Bek Timnas Belanda berusia 19 tahun itu baru saja dinyatakan lolos tes medis dan tinggal meneken kontrak.

Di Allianz Stadium, De Ligt akan menerima gaji sebesar 7,5 juta euro (Rp117,4 miliar) per musim dan 4,5 juta euro (Rp70,4 miliar) dalam bentuk bonus. De Ligt menjadi pemain keenam rekrutan Juventus menyusul Aaron Ramsey, Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, Gianlugi Buffon, dan Merih Demiral.

Juventus boleh tersenyum puas karena memenangi persaingan merekrut De Ligt yang turut diincar Barcelona dan Manchester United. Nama De Ligt mulai mencuri perhatian setelah membantu Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions 2018/19 dan memenangi Eredivisie. (wol/aa/juventus/data1)

Advertisement

editor: AUSTIN TUMENGKOL