Audiens Festival Terhibur Tarian TP PKK Sumut

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

PADANG, Waspada.co.id – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) meramaikan Lomba Memasak Rendang atau Festival Marandang Tahun 2019 di Halaman Museum Adityawarman, Padang, Jumat (26/7).

Lomba Memasak Rendang antar TP PKK se Indonesia ini merupakan rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat nasional ke 47. Ada yang unik pada festival tersebut, kala TP PKK Sumut menjadi pusat perhatian lantaran tampil berani dan percaya diri menghibur lewat tarian.

Sembari menunggu dan menghibur anggota yang sedang memasak rendang, beberapa anggota TP PKK Sumut maju ke tengah lapangan dan menari mengiringi lagu-lagu dari berbagai daerah yang sedang diputar. Satu per satu, peserta, dan pengunjung berbaur ikut menari. Beberapa lagu Sumut pun diperdendangkan, di antaranya Gadis Melayu dan Sitogol.

“Ayo, beri tepuk tangan untuk Sumatera Utara!” seru Rustam Rusdi, MC acara.

Selanjutnya, Rustam memasuki stan Sumut dan menyapa Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi yang sedang memasak. Tak mau ketinggalan, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah dan Ketua TP PKK Kota Padang Harneli Mahyeldi juga mampir ke stan Sumut.

Advertisement

Saling sapa dan foto bersama, Mehyeldi mengaku dirinya dan istri telah disematkan marga dari Sumut. Disebutkan, Mehyeldi diberi marga Ginting dan istri bermarga Sitepu. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL