Aduh! Belum Apa-apa Madrid Sudah Badai Cedera

foto: realmadrid

NEW JERSEY,Waspada.co.id – Musim 2019/2020 belum resmi bergulir, Real Madrid sudah dihantam badai cedera. Kondisi tersebut membuat pelatih Zinedine Zidane khawatir karena bisa mengancam kebangkitan skuadnya.

Saat mengalahkan Arsenal di awal pekan, Madrid harus kehilangan Marco Asensio yang diprediksi absen delapan bulan karena cedera ligamen. Sementara itu, Brahim Diaz sudah cedera paha sebelum pramusim dan baru pulih dalam tempo satu bulan.

Teranyar, Ferland Mendy yang baru didatangkan dari Olympique Lyon masuk ruang perawatan. Bek asal Prancis itu mengalami cedera paha di akhir laga melawan The Gunners dan harus menepi selama 30 hari.

“Ini membuat saya khawatir dan terganggu. Asensio cedera dan kini Ferland yang harus menepi sementara,” ujar Zidane, Jumat (6/7) malam.

“Saya tidak tahu jangka waktu Ferland akan kembali. Hal seperti ini bisa terjadi dan kami berharap dia bisa kembali dengan cepat,” sambung Zizou.

Advertisement

Meski lama kehilangan Asensio, Zidane mengatakan hingga kini tidak berencana mencari pengganti. Terpukul dengan cedera serius ‘anak emasnya’, pelatih asal Prancis tersebut menegaskan akan memaksimalkan pemain yang ada.

“Kami terpukul dengan cedera Asensio, tapi skuad ini adalah yang kami punya saat ini,” ucap Zidane lagi.

Setelah Atletico Madrid pada Sabtu (27/7) ini, Madrid masih akan menjalani pertandingan melawan Tottenham Hotspur dan Red Bull Salzburg. Pada 17 Agustus mendatang, Los Blancos akan melakoni laga resmi pertama di La Liga dengan menjajal Celta Vigo. (wol/aa/rm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL