2 Perampok HP Dihadiahi Timah Panas

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Barat tangkap dua pelaku jambret yang terjadi di Jalan Adam Malik, Kecamatan Medan Barat.

Kedua pelaku M Fiqri Munzir (34) warga Jalan Bakti Luhur, Kecamatan Medan Helvetia dan Bagas Rakasiwi Surbakti (23) warga Jalan Cengal, Kecamatan Medan Petisah, diberikan tindakan tegas terukur.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Choki Meliala, Senin (8/7), mengatakan aksi pelaku dilakukan pada Jumat 5 Juli 2019. Keduanya yang mengendarai sepeda motor merampas hamdphone milik korban Fairuz Zahirah Siregar (19).

“Saat itu korban melintas di Jalan Adam Malik Medan. Kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor memepet korban dan merampas HP yang diletak di dashboard sepeda motornya,” tutur Kapolsek didampingi Kanit Reskrim, Iptu Herison Manullang.

Tak ingin kehilangan hartanya, Choky mengungkapkan korban pun meneriaki pelaku jambret. Warga yang mendengar teriakan itu langsung melakukan pengejaran hingga ke Jalan Makmur dan masuk ke Jalan Sei Deli.

iklan

“Petugas kita yang mendapat laporan mengejar pelaku dan menangkap pelaku,” ujarnya.

Choky menambahkan, saat dilakukan pengembangan kedua pelaku berupaya melarikan diri. Petugas pun memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan pelaku.

“Petugas kemudian memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kedua pelaku. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan