Pengedar Narkoba di Perumnas Mandala Ditangkap Saat Berusaha Kabur

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Res Narkoba Polrestabes Medan bekuk pengecer narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Kiwi 16, Perumnas Mandala.

Tersangka yang diamankan bernama Sahat Mangindo Tua Simamora warga Jalan Elang Ujung, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan dengan barang bukti 1 paket sabu 0,62 gram.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo, Kamis (27/6), mengatakan penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa di Jalan Kiwi 16, Perumnas Mandala, sering dijadikan tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Informasi tersebut kemudian kita tindaklanjuti, dimana saya langsung menurunkan anggota untuk melakukan penyidikan di lokasi yang dimaksud,” ujarnya.

Saat melakukan penyelidikan sambungnya, petugas melihat seorang pria yang tubuhnya dipenuhi tato dan gerak gerik mencurigakan tengah berdiri di teras rumah warga.

iklan

Petugas bergerak cepat menghampiri tersangka. Pelaku yang mengetahui kedatangan petugas langsung kabur sembari membuang sesuatu ke tanah.

“Petugas kita melakukan pengejaran dan berhasil membekuk tersangka. Selanjutnya tersangka kita giring untuk mengambil benda yang dibuangnya, dan ternyata 1 paket sabu seberat 0,62 gram,” ujar Raphael.

“Saat diinterogasi, tersangka mengakui barang haram itu miliknya. Tersangka berikut barang bukti sabu dan HP diboyong ke Mako guna diperiksa intensif dan pengembangan selanjutnya,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan