Jokowi Gelar Open House untuk Warga, Perhatikan Tahapan dan Imbauannya

Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan menggelar open house untuk masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah pada esok hari, 5 Juni 2019 di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, open house untuk warga tersebut akan dimulai dari pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB. Lantas bagaimanakah tahapan yang harus diikuti masyarakat jika ingin bersalaman dengan Jokowi pada saat lebaran?

Heru menjelaskan jikalau ingin mengikuti open house, masyarakat dipersilahkan untuk berkumpul terlebih dahulu di kawasan Monumen Nasional (Monas).

“Di sana sterilisasi, baru secara bertahap diangkut atau dibawa dengan kendaraan menuju Istana. Kami sewa 10-15 bus ukuran 3/4 untuk hilir mudik peserta. Jadi nanti masuk di Sekneg, di Istana sudah steril,” ujar Heru, Selasa (4/6/2019).

Advertisement

Disediakannya waktu selama 2 jam untuk open house, Heru pun menyebutkan kalau pihaknya memperkirakan kurang lebih sebanyak 3.000 masyarakat yang turut mengikuti open house di Istana Negara besok.

Tak lupa, Heru juga memberi beberapa imbauan kepada masyarakat agar tidak membawa barang dalam ukuran yang besar, dan tidak membawa bekal karena telah dipersiapkan. Ia menganjurkan agar membawa perlengkapan dalam tas yang kecil

“Kami sudah siapkan tenda ber-AC, nah diimbau tidak membawa barang-barang yang besar, tidak bawa ransel, ya cukup bawa tas kecil lah, kalau laki mah enggak usah bawa apa-apa, untuk mempermudah dan mempercepat sterilisasi,” terangnya.

“Minuman dan makanan ringan kami siapkan, setelah salaman dengan bapak presiden disiapkan sarapan pagi, jadi kalau bisa bawa badan saja deh. Jadi makin cepat sterilisasi makin banyak yang bisa diterima oleh presiden. Dan tentu pakaiannya yang rapi bersih, Masyarakat pasti paham,” tutup Heru.