Inalum Berangkatkan 1.700 Pemudik Gratis

Direksi PT Inalum dan para stakeholder diabadikan bersama sejumlah pemudik. (Ist)

BATAM, Waspada.co.id – PT Indonesia Asahan Aluminium Persero (Inalum) kembali mengadakan mudik bareng BUMN di tahun 2019 ini dengan tema “Mudik Gratis Bareng BUMN”.

Rute mudik Batam – Belawan yang diikuti oleh 1.000 peserta mudik telah diberangkatkan oleh Inalum menggunakan kapal KM Kelud milik Pelni di Pelabuhan Batu Ampar, Batam.

Para peserta mudik bareng secara seremonial telah resmi dilepas keberangkatannya dari Pelabuhan Batu Ampar, Batam oleh Deputy General Manager CSR dan PKBL Inalum Susyam Widodo didampingi Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin Ende pada Jumat (31/5) pukul 09.00 WIB.

Saat pelepasan peserta Mudik Bareng BUMN tersebut, Deputy General Manager CSR dan PKBL Inalum Susyam Widodo dalam sambutannya menyebut kegiatan tersebut dirancang oleh Kementerian BUMN dan dilaksanakan oleh seluruh BUMN yang ada di Indonesia.

“Khususnya Inalum, kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan peran pemerintah melalui Perusahaan BUMN sehingga kehadiran pemerintah tadi dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat melalui BUMN,” ungkap Susyam.

Advertisement

Seperti diketahui, pada tahun 2019 ini Inalum memberangkatkan 1.700 peserta mudik yang terdiri dari 1.000 pemudik rute Batam – Medan via Kapal KM Kelud Pelni.

Sebanyak 462 pemudik rute Komplek Perumahan Tanjung Gading, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara menuju Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Panyabungan dan sebaliknya via Bus.

Serta 170 Pemudik Jakarta – Jayapura via Kapal serta 68 pemudik rute Jakarta – Pati dan sebaliknya via Bus yang sudah dilepas secara resmi oleh Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin pada Kamis (30/5) di Istora Senayan, Jakarta. (wol/tjg/data2)

Editor: Agus Utama