Di Hadapan Aktivis 98, Jokowi Kembali Tegaskan Tidak Punya Beban

Foto: Arie/Okezone
agregasi

 

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara halal bihalal Rembuk Nasional Aktivis 98 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada hari ini, Minggu (16/6/2019).‎ Jokowi hadir bersama dengan sejumlah pimpinan lembaga negara.

Dalam sambutannya, Jokowi menegaskan kembali bahwa dirinya tidak mempunyai beban untuk memimpin Indonesia kedepan. Hal itu ditegaskan Jokowi dihadapan para aktivis 98.

‎”Saya dalam lima tahun ke depan Insya allah sudah tidak memiliki beban apa-apa. Jadi keputusan-keputusan yang miring-miring, yang itu penting untuk negara ini, akan kita kerjakan. Sekali lagi, karena saya sudah tidak memiliki beban apa-apa,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Menurut Jokowi, gerakan reformasi yang dikomandoi oleh para aktivis 1998, harus berani mengevaluasi apa yang telah dikerjakan oleh pemerintahan baik yang berhasil maupun yang belum.

Advertisement

‎”Kita harus berani mengoreksi apa yang masih harus dikerjakan, apa yang masih kurang, apa yang harus diselesaikan, ini jadi koreksi kita bersama,” tekannya.