2 Pemuda Ditangkap Tikam Pengemudi Mobil

WOL Photo/Gacok
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Baru tangkap dua tersangka penganiayaan dan pengeroyokan di Jalan Karya Sejati, Kelurahan Polonia Medan.

Kedua tersangka berinisial V (19) dan SP (20) sudah mendekam di sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip A Purba, Jumat (28/6), mengatakan peristiwa itu berawal saat korban Dwi Dahana Sukasman (26) bersama istrinya Maya Purnama Sari (29) warga Jalan Namo Rambe, Pasar II, Gang Kelapa Sawit Delitua mengendarai mobil dan melintas di Jalan Karya Sejati, Kecamatan Medan Polonia.

Dalam perjalanan, korban nyaris menyenggol kedua tersangka yang sedang berdiri hingga membuat tersangka marah dengan memukul dinding mobil sebelah kanan.

Korban lalu keluar dari dalam mobil bersama istrinya. Pertengkaran mulut pun terjadi ketika korban mempertanyakan kenapa mobilnya dipukul lalu tersangka menjawab “kamu kok mau menabrak aku, karena saling tegang hingga terus melakukan pengeroyokan.

iklan

“Tersangka langsung menyerang dan melakukan memukulan. Tindakan itu bukan sampai di situ saja, terus tersangka V mengambil sebilah pisau lipat warna hitam dari saku celana dan menusukkan ke arah korban,” katanya.

Lebih lanjut, sambung Philip, melihat korban meringis kesakitan, tersangka terus kabur ke arah Tanjung Selamat sambil membuang pisau ke sungai Tanjung Selamat. Lalu korban langsung dibawa istrinya ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perobatan.

“Tim Pegasus Polsek Medan Baru dibantu personil Dit Reskrimum Polda Sumut yang menerima laporan korban langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka di rumah kos-kosan di Jalan Muara Takus,” sebutnya.

“Atas perbuatannya, kedua tersangka dipersangkakan Pasal 170 Subs 351 (2) KUHPidana, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkas Kanit. (wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan