Si Jago Merah Bakar 3 Rumah, Motor, dan Uang Rp30 Juta di Dolok Masihol

WOL Photo

SERGAI, Waspada.co.id – Sejumlah tiga unit rumah hangus terbakar di Desa Bantan, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (25/5) sekira pukul 15.40 WIB.

Rumah semi permanen yang terbakar tersebut, dihuni tiga kepala keluarga yakni, Erno (35), Andun (65) dan rumah Mande yang ditempati Sandi (25). Dalam peristiwa ini, dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Dolok Masihul, AKP Johnson M Sitompul, melalui pesan WhatsApp (WA) -nya mengatakan, kebakaran disebabkan saat anak perempuan, Erno 10 tahun, bermain lilin dalam rumah.

“Nyala api lilin yang tergantung menyambar isi rumah Erno yang ada di dalamnya termasuk barang kelontong serta minyak bensin dagangannya. Membuat api menjadi cepat dan meludeskan seisi rumah milik Erno,” jelas Kapolsek.

Dikatakan, selain rumah Erno yang terbakar, api juga menyambar rumah, Andun dan Sandi yang hanya berjarak 1 meter dari rumah Erno. “Rumah mereka juga ikut ludes terbakar, ” tutur AKP Jhonson M Sitompul.

Advertisement

Akibat dari kebakaran tersebut, Erno juga mengalami kerugian sepeda motor Supra X 125 serta uang kontan Rp30 juta ikut terbakar. Sementara, Andun dan Sandi rumah tempat tinggalnya serta alat pertaniannya hangus terbakar.

“Api dapat dijinakkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sergai tiba di lokasi,” tukas Kapolsek.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN