Ribuan Warga Sumut Tolak Makar dan People Power

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, Waspada.co.id – Ribuan elemen masyarakat Sumatera Utara memberikan dukungan kepada Bawaslu dan KPU Sumatara Utara dalam menyelesaikan rekapitulasi.

Tak hanya itu, masyarakat juga menolak adanya aksi makar dan people power yang ingin mengganggu jalannya proses akhir Pemilu 2019 serta pemerintah yang sah saat ini.

Adapun bentuk dukungan elemen masyarakat terhadap penolakan aksi makar dan people power dengan menduduki Kantor Bawaslu Sumatera Utara di Jalan H Adam Malik, Kecamatan Medan Barat, Jumat (10/5).

Pantauan Waspada Online di lapangan, aksi dukungan dengan membawa spanduk bertuliskan dukungan masyarakat anti makar dan people power.

Koordinator aksi, J Samosir, mengatakan kedatangan ribuan masyarakat ke Kantor Bawaslu memberikan dukungan kepada KPU Sumut dan Bawaslu Sumut karena adanya pihak-pihak yang ingin mengganggu kinerja KPU Sumut menyelesaikan proses rekapitulasi.

Advertisement

Selain itu, juga menolak aksi makar dan people power yang akan dilakukan oknum tidak bertanggungjawab yang ingin mengacau jalannya proses rekapitulasi.

“Kita akan terus mengawal jalannya proses penghitungan hingga penetapan pada 22 Mei mendatang yang nantinya disampaikan KPU Sumut,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN