Nyaru Jadi Pembeli, Polisi Bekuk Pengedar Sabu Tanjungmorawa

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Subdit II/Dit Res Narkoba Polda Sumut ringkus pria pelaku penjual narkotika jenis sabu di Jalan Medan-Tanjung Morawa.

Tidak hanya pelaku, petugas juga turut menyita barang bukti dua ons sabu yang dikemas dalam bungkus plastik berwarna bening diboyong ke Polda Sumut.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, Sabtu (18/5), tersangka berinisial ZD (28) warga Pangsunan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang. Dengan modus barunya, pelaku ditangkap menyimpan barang haram dagangannya di dalam kemasan botol minuman.

Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, mengatakan penangkapan tersangka berdasarkan imformasi masyarakat.

“Untuk pengungkapan peredaran narkoba tersebut, personil menyaru sebagai pembeli dengan cara memesan sabu kepada tersangka,” tuturnya.

iklan

Tanpa merasa curiga, Hendri menuturkan tersangka langsung melakukan transaksi jual beli yang disepakati. Tersangka yang tidak mengetahui pemesan sabu anggota Polri kemudian datang ke TKP dan menyerahkan barang bukti tersebut.

“Begitu sabu diberikan, pembeli yang merupakan anggota Dit Res Narkoba Poldasu langsung menangkapnya bersama barang bukti 5 bungkus plastik bening di lilit dengan plastik hitam dan dimasukkan ke dalam botol minum kemasan, yang setelah ditimbang seberat 2 ons,” tuturnya.

Hendri mengungkapkan, dari hasil interogasi tersangka mengaku memperoleh sabu tersebut dari seseorang di kawasan Pajak Ikan Tanjungmorawa.

“Saat ini kasusnya masih melakukan pengembangan mengejar pemasok sabu tersebut,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan