Mercedes dan Hamilton Tak Terbendung

foto: motorsport

CATALUNYA, Waspada.co.id – Juara bertahan Lewis Hamilton lagi-lagi unjuk kebolehannya dengan menjuarai GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/5). Pebalap Mercedes itu melewati garis finish dengan waktu 1 jam 35 menit 50,443 detik.

Hamilton finish terdepan dengan mengalahkan rekan setimnya, Valtteri Bottas. Sementara itu, podium ketiga direbut oleh pebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen. Meski mengawali lomba dari posisi runner-up, Hamilton hanya butuh dua putaran untuk melewati Bottas.

Menariknya, lomba ditandai persaingan sengit antara duet Ferrari. Unggul jam terbang dan pengalaman, Sebastian Vettel mengungguli Charles Leclerc. Kedua jagoan Ferrari tersebut pun melengkapi top five.

Kemenangan di GP Spanyol ini membuat Hamilton mengantongi gelar ketiga dari lima seri yang telah berlangsung. Sebelumnya, The Boss menjadi kampiun GP Bahrain dan GP China. Sisanya, gelar jawara diborong oleh Bottas.

Keberhasilan Hamilton dan Bottas finish di posisi teratas turut memperkokoh posisi Mercedes di klasemen konstruktor. Hamilton sendiri mantap di puncak klasemen pebalap dengan raihan 112 poin atau unggul tujuh angka saja dari Bottas.

Advertisement

Persaingan ketat di peringkat tiga ditandai dengan Verstappen mengumpulkan 66 poin, sedangkan Vettel terpaut dua angka. Leclerc menempel keduanya dengan raihan 57 angka. (wol/aa/auto/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL