KPU Sumut Ulangi Penghitungan Suara Partai Gerindra di Dolok Sanggul

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut kembali membuka rapat pleno terbuka tingkat provinsi yang sebelumnya sempat ditunda di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (17/5).

Lanjutan sidang terbuka rapat pleno penghitungan suara dipimpinan Ketua KPU Sumut, Yulhasni, dan sejumlah komisioner, serta para saksi partai politik.

Dalam sidang pleno lanjutan KPU Sumut melakukan penghitungan suara khusus Partai Gerindra Sumut di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas-red) tingkat DPRD Sumut.

Penghitungan suara ulang khusus internal Partai Gerindra Sumut karena ada perbedaan input data khususnya di Kecamatan Dolok Sanggul.

“Penghitungan suara Partai Gerindra di Humbahas berdasarkan laporan warga Negara Indonesia bernama, Samuel Samosir, yang mengaku adanya perbedaan data khususnya di Kecamatan Dolok Sanggul,” ungkap Anggota Bawaslu Sumut, Suhadi Sukendar Simatupang.

Advertisement

Oleh karena itu, sambungnya, dengan adanya laporan perbedaan data kepada KPU Humbahas dan Bawaslu Humbahas, maka KPU Sumut kembali melakukan rekapitulasi suara Partai Gerindra tingkat DPRD Sumut.

“Tidak ada masalah. Hasil rekapitulasi di Kabupaten Humbahas kemarin telah selasai diplenokan. Namun, karena adanya laporan perbedaan input khusus Partai Gerindra maka dilakukan rekapitulasi ulang,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN