Keduluan Wiranto Jenguk Ani, Prabowo Batal Temui SBY

foto: Ani Yudhoyono saat Mencoblos di Singapura. (Dok. Istimewa)

SINGAPURA, Waspada.co.id – Staf pribadi Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Dermawan mengatakan bahwa hari ini Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dijadwalkan menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital Singapura

“Kunjungan Bapak Wiranto,” tutur Ossy, Jumat (3/5).

Berdasarkan jadwal, Wiranto akan mendapat giliran kedua. SBY dan Ani Yudhoyono akan terlebih dahulu menerima kunjungan dari Mahfud MD, Dahlan Iskan, serta Shinta Nuriyah Wahid beserta rombongan.

Setelah Wiranto, caleg partai Gerindra Andre Rosiade yang akan menjenguk Ani Yudhoyono.

Masih merujuk dari keterangan Ossy, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak jadi menjenguk Ani pada hari ini. Ossy mengatakan Prabowo ingin mengganti jadwal menjenguk.

Advertisement

“Khusus rencana kunjungan Bapak Prabowo Subianto, tadi malam, Adc beliau menyampaikan kepada kami kunjungan tersebut ditunda atau reschedule,” kata Ossy.

Tidak diketahui pasti apa alasan Prabowo batal menjenguk Ani di National University Hospital Singapura. Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief, yang sejak beberapa hari terakhir menemani SBY dan Ani, mengaku tidak tahu. Dia enggan berspekulasi apakah Prabowo tidak mau berjumpa Wiranto atau tidak.

Andi hanya mengatakan Wiranto lebih dulu meminta waktu kepada SBY dan Ani untuk menjenguk. Itu terjadi sejak seminggu yang lalu. Sementara Prabowo baru mengajukan diri untuk menjenguk pada tiga hari yang lalu.

“Dia (Wiranto) belum pernah nengok Bu Ani. Mungkin karena sudah mau puasa,” kata Andi.

Diketahui, sebelumnya Andi menyebut Prabowo ingin menjenguk Ani sekaligus menemui SBY pada hari ini, Jumat (3/5). “Harusnya hari ini (Kamis 2/5) tapi Pak SBY enggak bisa karena jadwal penindakan Bu Ani padat,” ucap Andi melalui pesan singkat, Kamis (2/5). (cnn/data1)