Ini Pesan SBY untuk Prabowo & Jokowi

SBY video conference dari Singapura (Foto: Arie/Okezone)
Iklan
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitipkan pesan kepada dua capres RI yakni Prabowo Subianto dan Jokowi Widodo (Jokowi). Presiden kelima RI tersebut berharap Prabowo dan Jokowi dapat bertemu langsung pasca-Pemilu serentak 2019.

Pesan tersebut diungkapkan SBY melalui sambungan video conference yang ditampilkan di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (27/5/2019). Video Conference SBY yang sedang berada di Singapura itu disaksikan oleh sejumlah kader Partai Demokrat saat buka puasa bersama.

“Akan sangat baik dan mulia jika pada saatnya nanti Bapak Prabowo bisa bertemu dengan Bapak Jokowi secara langsung,” kata SBY

SBY meyakini pertemuan antara Prabowo dan Jokowi dapat membawa kebaikan bagi bangsa dan negara ini. Sebab, kedua tokoh nasional tersebut memiliki pendukung yang besar.

iklan

“Keduanya saya yakini memiliki cita-cita yang baik untuk negeri ini,” terang SBY.

Diketahui Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi telah resmi melayangkan gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat, 24 Mei 2019.

Karena itu, kata SBY, dalam pertemuan tersebut tidak harus terjadi kesepakatan apapun antara keduanya. Dia pun meyakini Jokowi akan menghormati jalan konstitusional yang ditempuh Prabowo tersebut.

“Jika pertemuan itu dalam waktu dekat belum memungkinkan tidaklah berarti tidak ada hari esok yang lebih indah. Indahnya kehidupan bangsa yang penuh kedamaian persaudaraan dan kerukunan,” ujar SBY.

Iklan