Fadli Zon Dicurhati Eggi soal Sel Berukuran 3×1 Meter

Foto: Okezone
agregasi

 

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengunjungi Eggi Sudjana dan Lieus Sungkarisma di rutan Polda Metro Jaya. Dalam kunjungannya itu Fadli mendengarkan langsung keluhan yang disampaikan Eggi, salah satunya perihal ruangan sel yang sempit.

Fadli menjelaskan, dalam kunjungannya itu Eggi berharap agar permohonan penangguhannya bisa dikabulkan. Terlebih Ia tengah mengidap penyakit dan ditempatkan diruang tahanan yang sempit berukuran 3×1 meter.

“Selnya itu 3×1 meter dan juga ada riwayat penyakit macam-macam yang saya kira bisa juga ini fobia terhadap tempat sempit, sehingga bisa ada halusinasi,” kata Fadli usai menjenguk Eggi di Polda Metro Jaya, Rabu (29/5/2019).

Selain soal sel tahanan Eggi juga mengadu kepada Fadli perihal penahanannya yang dinilai tidak tepat. “Saudara Eggi Sudjana merasa bahwa dia baru diperiksa satu kali, belum ada gelar perkara dan tiba-tiba setelah proses pemeriksaan dari jam 5 sore sampai jam 7 pagi langsung ditangkap di tempat,” imbuhnya.

Advertisement

Untuk itu kata Fadli, dirinya selaku Wakil Ketua DPR akan melakukan pengawasan terhadap kasus tersebut dan akan membawa ke DPR. “Ya akan saya sampaikan kepadapihak pihak terkait, aspirasi itu ya harus diteruskan itulah tigasnya DPR, aspriasi masyarakat ya kita teruskan,” tambahnya.

Dalam kasus ini Polda Metro Jaya telah menahan Eggi Sudjana usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus makar. Penahanan dilakukan selama 20 hari. Penahanan terhadap Eggi merujuk pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum, tertanggal 14 Mei 2019.